Tutorial Install Wordpress di Hosting Cpanel

Cara Instal Wordpress Di Cpanel

Wordpress merupakan salah satu platform webiste yang sering digunakan oleh orang-orang. Sekitar 30% orang-orang di dunia ini banyak yang menggunakan wordpress dibandingkan dengan platform lainnya. Tentu ada beberapa keunggulan yang bisa didapatkan dengan menggunakan wordpress dibanding platform lainnya.

Dengan menggunakan wordpress, kalian bisa mengolahnya sendiri tanpa mematuhi aturan yang diberikan oleh google. Bagi pengguna wordpress akan dimudahkan untuk mengelola website atau blog karena fitur yang ada di dalamnya mudah dipahami. Banyak dari mereka yang pemula menggunakan platform yang satu ini.

Tutorial Install Wordpress di Hosting Cpanel

Jika kalian ingin menginstall wordpress di website, kalian bisa menggunakan cPanel untuk menginstall wordpress pada website milik kalian. cPanel merupakan suatu panel kontrol yang memiliki fungsi untuk menyediakan interface grafis alat otomasi berbasis Linux online. cPanel dirancang khusus untuk mempermudah proses hosting di sebuah situs web. Dengan begitu, kalian akan lebih mudah untuk melakukannya.

Dengan menggunakan cPanel, kalian bisa mengatur banyak hal mengenai files, database, domain, email, security, dan lain-lain. Nah, bagi kalian yang ingin menginstall wordpress melalui cPanel, kalian dapat menggunakan tips yang akan kami berikan. Berikut ini dalah tutorial install wordpress di hosting Cpanel.

  1. Pilih Apps Softacolus installer, kemudian pilih wordpress dan klik install.
  2. Isi form pada kolom yang tersedia.
  3. Masukan nama website anda dan juga deskripsi tentang website milik kalian.
  4. Masukan data admin berupa username admin dan password admin.
  5. Tentukan bahasa yang akan digunakan sesuai keinginan anda.
  6. Apabila semua data di atas sudah terisi semuanya. Langkah selanjutnya kalian masuk ke advanced options. Disini kamu tidak perlu mengedit apapun apabila ragu dan belum paham. Jika paham, edit sesuai dengan keinginan kalian.
  7. Pilih tema yang akan digunakan untuk website milik anda.
  8. Jika sudah kalian tinggal klik install saja.

Setelah wordpress sudah terinstall di website anda, langkah yang dapat kalian lakukan selanjutnya ialah membuat postingan dan mengatur tampilan website sesuai keinginan kalian. Beberapa hal yang bisa kalian edit seperti widget, subjudul, warna background website, dan lain-lain.

Keuntungan Menggunakan Wordpress

Ada banyak sekali hal yang bisa kalian dapatkan apabila menggunakan platform wordpress dibandingkan dengan platform lainnya. Platform wordpress merupakan salah satu platform paling terkenal di dunia. Dengan menggunakan platform wordpress, website kalian akan dipandang lebih profesional oleh para pengunjung. Ketika ada yang mengunjungi website anda, mereka akan terkejut dengan melihat platform yang kamu gunakan.

Selain itu, kalian juga menggunakannya dengan mudah. Berbagai fitur yang ada di dalamnya sangat mudah digunakan untuk membangun website anda menjadi lebih berkembang. Bahkan kalian tidak perlu melakukan indeks melalui mesin google karena sudah ada fitur SEO di dalamnya. Sehingga, kalian akan dimudahkan dalam kualitas SEO website dengan menggunakan platform yang satu ini.

Disisi lain, menggunakan wordpress akan membuat website anda berkembang dengan cepat pastinya. Ada banyak sekali para pengguna wordpress yang bisa dijadikan bahan referensi untuk membuat konten menggunakan wordpress. Kalian bisa melihat berbagai macam tutorial menggunakan wordpress di YouTube atau bertanya ke forum wordpress di grup media sosial. Dengan begitu, pastinya kalian akan menjadi pengguna wordpress yang handal dan profesional.

Demikian beberapa informasi yang dapat saya sampaikan. Semoga bermanfaat untuk teman-teman semuanya, terima kasih.

  • Cpanel, Wordpress, Website, Cara Instal, Tutorial Wordpress
  • 0 Users Found This Useful
Was this answer helpful?

Artiel Terkait

Cara Membuat Website Secara Lengkap Dengan Wordpress

Bagi seseorang yang sudah mengetahui bisnis di dunia online, pastinya mereka menginginkan...

Powered by WHMCompleteSolution